Kamis, 26 Desember 2013

Tak Sekuat Hatimu


Tak Sekuat Hatimu

Hati yang tak sebening hatimu
Tangan yang selembut belaian tangan mu
Kata-kata yang terucap tak seindah kata-kata yang terlantun dalam setiap hela nafasmu
Pandangan mata yang tak seindah pandangan mata saat kau menatap
Semua terasa indah oleh parasmu
Tak setegar dirimu yang sabar menghadapi bagaimana kerasnya kehidupan
Tak sekuat hatimu disaat engkau mendapatkan kesulitan
Hatimu seperti salju yang putih, takkan terisi oleh kabut dan awan hitam
Meski sedikit dalam hati terlintas tertutup awan hitam
Namunm tak selamanya hatimu akan tertutup olehnya
Oleh awan hitam, yang menghancurkan kehidupan kita
Kebencian, kedengkian, kesombongan, kedendaman,
apapun yang akan menjadi batu tanjakan untuk orang itu sendiri
Ibu…
Ajarkan aku sebagai anakmu yang seperti dirimu, sekuat hatimu
Takkan pernah mebiarkan anakmu terjerumus dalam jurang keburukan
Selalu mendorong anakmu dalam kebajikan
Dalam mencapai ridho Allah, menjadi penuntun dalam setiap langkah kaki
Ibu…
Hati ini tak sebijak engau dalam menghadapi rintangan persoalan
Engkau wanita luar biasa,
Bersorak disaat kawanmu bahagia
Bahagia mendengar anaknya menjadi pemenang
Menagis disaat mendengar kelahiran
Memendam pendapat dan kebahagiaanmu sendiri
Rela berkorban demi orang yang kau cintai
Mampu mengatasi permasalahn hidup
Meski hidup itu sekeras batu…


Selalu mendorong anakmu dalam kebajikan
Dalam mencapai ridho Allah, menjadi penuntun dalam setiap langkah kaki
Ibu…
Hati ini tak sebijak engau dalam menghadapi rintangan persoalan
Engkau wanita luar biasa,
Bersorak disaat kawanmu bahagia
Bahagia mendengar anaknya menjadi pemenang
Menagis disaat mendengar kelahiran
Memendam pendapat dan kebahagiaanmu sendiri
Rela berkorban demi orang yang kau cintai
Mampu mengatasi permasalahn hidup
Meski hidup itu sekeras batu…


 Meski sebuah batu yang sulit untuk dipecah
                Namun, sekeras batu karang, ia akan terkikis oleh ombak
                Sekeras apapun hati seseorang yang engkau hadapi,
Hingga pada akhirnya ia akan luluh, pada sebuah kasih  sayang dan cinta mu
Aku ingin seperti mu, aku ingin tinggal dengan rasa seperti mu
 Tunjukkan padaku, aku bisa, aku mampu
Kuatkan aku, hingga aku menjadi sosok wanita yang tegar, yang sekuat hatimu Ibu…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar