Sabtu, 31 Agustus 2013

Dekap Jiwaku IBU


Ajari aku menghapus segala rasa benci
Yang menyelimuti hati ini dan selalu menggebu-nggebu
Aku iri pada dirimu,
iri pada hati yang kian sabar dan mampu menahan amarah
Penuh cinta dan kasih sayang
Tanpa mengharapkan suatu imbalan
Berkorban tanpa meminta
Wanita yang menjadi mentari dalam hidupku
Menjadi cahaya ketika ku berada dalam ruang yang gelap
Memberikan secerca harapan, yang kau impikan
Tapi apa yang bisa anakmu berikan
Tangisan air mata ini yang menyelimuti jiwa yang perih ini
Ajari aku tuk  menjadi buah hati yang dulu
Ajari aku tuk menjadi sosok yang berwibawa, bijaksana, dan berakhlak baik
Engkau mengajari semua itu
Meski jalan yang kau tempuh itu tidaklah mudah
Tapi dengan semangat pengorbanan mu untuk diri yang lemah ini
Engkau bisa..
Menutupi rasa sakit pada jiwamu,
menutupi kesedihan yang terbalut dalam hatimu,
sosok yang mulia
Yang diciptakan Allah untuk ku
Mentari hidupku,
berartinya dirimu, kehadiran mu,
kesedihan yang terpancar dalam raut wajahmu
Aku tau Ibu, tapi tak bisa aku menahan air mata yang tlah berlinangan ini
Allah,, Engkau tak mungkin memberikan ujian jika hambaMu tak mampu
Ini adalah tikungan dalam kehidupan yang kita jalani,
Dalam mencapai ridho dan karuniaMu..
Yakinkan aku jika memang jalan ini yang terbaik untuk kami
Meski terkadang apa yang kita inginkan tak sesuai dengan apa yang Engkau berikan
Dan yang harus kami jalani
Mentariku, cahaya hatiku, nafasmu adalah nafasku
Tangisan mu adalah tangisan ku..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar